Bisnis Online Terhemat

 

pasang iklan

Kamis, 01 September 2011

Produk-Produk Penyumbang Israel

Bismillahirrahmanirrahim
Jika mereka bertaubat, mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka (mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui . (QS At-Taubah: 11)

Belakangan ini penuh dengan hingar bingarnya pemberitaan tentang mudik lebaran dan penanganan kasus korupsi kita sejenak melupakan tentang suatu hal yang cukup penting. Ketika kita bersuka cita dengan kemeriahan hari raya cobalah sejenak kita pikirkan tentang saudara-saudara seagama kita di Palestina. Di saat kita bergembira, mereka masih dilanda ketakutan akan serangan-serangan yang tanpa henti dari Israel. :'(

Saya mengajak pembaca sekalian untuk membantu saudara-saudara seiman kita di Palestina, mungkin tindakan paling kecil yang dapat kita lakukan sebagai generasi muda bangsa adalah pemboikotan produk yang menjadi penyumbang Israel. Ironis rasanya ketika sering mengumpat, mengutuk dan mencaci kebiadaban Israel terhadap Palestina, namun secara tidak langsung kita membantu Israel untuk melakukan kebiadaban itu.

Ya... Sehari-hari kita membelanjakan uang kita untuk membeli produk-produk yang secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan menyumbangkan sekian persen hasil usahanya untuk dana perang Israel. Tahukah kita, setiap satu produk yang kita beli sama artinya dengan kita memberikan sebuah peluru kepada Israel yang digunakan untuk membunuh saudara-saudara kita di Palestina.

Mungkin dari para pembaca ada yang sudah mengetahui hal tersebut sejak dahulu namun bingung dengan keputusan yang harus diambil. Sebenarnya ada tiga pilihan yang dapat anda ambil :

1.Dengan gelap mata langsung membuang produk-produk yang menjadi penyumbang Israel.
2.Mencermati produk-produk penyumbang dan mulai dari sekarang mencoba mencari produk pengganti dari produk Israel yang telah digunakan selama ini.
3.Masa bodoh dan tetap memakai produk-produk Israel tersebut

Dari beberapa pilihan tersebut saya sendiri condong ke pilihan nomor 2. Mulai dari sekarang kita hentikan ketergantungan kita terhadap produk Israel tersebut dengan mencari produk pengganti, dan alangkah lebih baik lagi jika produk pengganti tersebut made in Indonesia. Walaupun kemungkinan kita tidak akan mendapatkan kualitas yang sama, tapi kita sudah menyumbang sedikit untuk mengurangi penderitaan rakyat Palestina dan membantu kemajuan bangsa kita sendiri.

Maka pada kesempatan kali ini, saya ajak para pembaca sekalian mulai dari hari ini, mulai dari yang terkecil, dan mulai dari diri sendiri untuk mengurangi ketergantungan kita terhadap produk-produk penyumbang Israel. Mari kita adakan pemboikotan terhadap produk tersebut, jangan merasa masa bodoh dengan hal ini, karena Allah dan Rasul-Nya membenci orang-orang yang masa bodoh terhadap penderitaan saudaranya. Mulailah hal tersebut dari diri sendiri, lanjutkan ke keluarga anda, ke tetangga-tetangga anda, ke teman-teman anda, ke rekan-rekan bisnis anda, maupun ke orang-orang yang anda kenal.

Inilah sekilas daftar produk-produk penyumbang Israel bagi anda yang masih tidak tahu perusahaan apa saja yang membiayai kegiatan invasi Israel :

America OnLine Time Warner (AOL Time Warner).
APAX Partners & CO Ltd
Coca Cola Company. (Coca Cola, Sprite, Fanta, pepsi)
DANONE (Aqua, biskuat, dll)
DELTA GALIL
Walt Disney
ESTEE LAUDER
IBM Company
Jhonson & Jhonson
Kimberly-Clark
LEWIS TRUST
LOREAL
MARKS & SPENCER
NESTLE

News Corporation
Perusahaan HP NOKIA.
REVLON

SARA LEE
Silvryditch
The Limited
Home Depot
Intel


Dan di bawah ini juga dicurigai menjadi penyumbang Israel, namun belum ada kepastian:
Indosat
UNILEVER
Facebook
Windows
Pizza Hut, Mc Donald, KFC…

Mungkin tidak semua produk di atas dapat kita hentikan semua, karena saya akui ada beberapa produk yang yang sudah mendarah daging pemakaiannya di Indonesia. Namun setidaknya ayo kurangi ketergantungan kita terhadap produk-produk yang dikeluarkan perusahaan-perusahaan di atas. Kurangi apa yang mampu anda kurangi, hentikan apa yang mampu anda hentikan, berbuatlah sesuai dengan kemampuan anda.

Wallahualam bis Showab
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Jika anda peduli, maka sebarkan juga artikel ini kepada saudara-saudara muslim kita di dunia. :D Untuk lebih jelasnya tentang perusahaan-perusahaan di atas dan pustaka saya maka dapat dilihat di link-link di bawah ini:
Link 1
link 2
Link 3
Link 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar