Bisnis Online Terhemat

 

pasang iklan

Jumat, 30 September 2011

Jurnal : Formulasi Cream Chlorpheniramini Maleas

PENDAHULUAN

Tinjauan Bahan Aktif
Chloramphenicol maleas merupakan serbuk hablur, putih; tidak berbau. Larutan mempunyai pH antara 4 dan 5; mudah larut dalam etanol; larut dalam air dan dalam kloroform; sukar larut dalam eer dan dalam benzene.
Memiliki berat molekul 390,87
Chlorpheniramni maleas mengandung tidak kurang dari 98,0 % dan tidak lebih dari 100,5 % C¬¬16H13CIN3.C4H4O4 dihitung terhadap zat yang telah dikeringkan.

Tinjauan Bahan Obat
Chlorpheniramini maleas bekerja pada reseptor agonis Histamin H1 berikatan dengan reseptor N, tanpa mengaktifasi reseptor, yang mencegah ikatan dan kerja histamine. Antihistamin lebih efektif dalam mencegah respons histamin daripada melawannya. Cholrpheniramini maleas merupakan obat golongan antihistamin yang berfungsi untuk mengobati rhinitis, urtikaria, hay fever.

Tinjauan Bentuk Sediaan

Definisi sediaan cream menurut FI IV adalah bentuk sediaan setengah padat mengandung satu atau lebih bahan obat terlarut atau terdispersi dalam bahan dasaryang sesuai. Istilah ini secara tradisional telah digunakan untuk sediaan setengah padat yang mempunyai konsistensi relatif cair diformulasikan sebagai emulsi air dalam minyak atau minyak dalam air. Sekarang ini batasan tersebut lebih diarahkan untuk produk yang terdiri dari emulsi minyak dalam air atau disperse mikrokristal asam lemak atau alcohol berantai panjang dalam air, yang dapat dicuci dengan air dan lebih ditujukan untuk penggunaan kosmetika atau estetika. Krim dapat digunakan untuk pemberian obat melalui vaginal.

Definisi Cream
Krim adalah sediaan setengah padat mengandung satu atau lebih bahan terlarut atau terdispersi dalam dasar yang sesuai.
Istilah ini secara tradisional telah digunakan untuk sediaan setengah padat yang mempunyai konsistensi relatif cair diformulasi sebagai emulsi air dalam minyak atau minyak dalam air.

UNTUK KESELURUHAN MAKALAH DAPAT DI DOWNLOAD DI SINI : Download

2 komentar:

  1. ga bisa di download gan, bisa di re upload lagi ga?

    BalasHapus
  2. kalo mau filenya silakan di request langsung lewat email ane... bayuprasaja@yahoo.co.id

    BalasHapus