Bisnis Online Terhemat

 

pasang iklan

Sabtu, 22 Oktober 2011

Makalah : Gagal Jantung

1. Gagal Jantung adalah sindrom kronis yang disebabkan oleh ketidakmampuan jantung dalam memompa darah dalam jumlah yang cukup bagi kebutuhan metabolisme tubuh.
2. Faktor-faktor yang dapat memicu perkembangan gagal jantung melalui penekanana sirkulasi yang mendadak dapat berupa : aritmia, infeksi sistemik dan infeksi paru-paru dan emboli paru-paru.
3. Patofisilogi dari Perfoma Jantung :
a. Preload, yaitu meningkat pada gagal jantung kerena peningkatan volume darah dan tonus vena.
b. Afterload, yaitu adalah tahanan yang dihadapi jantung ketika memompa darah dan diwakili oleh halangan aortik dan tahanan vaskuler sistemik.
c. Kontaktilitas: pada pasien dengan gagal curah rendah (low-output) kronis, kelainan utama diduga terdapat penurunan kontraktilitas intrinsik miokardium. Pada penurunan kontraktilitas, terjadi penurunan kecepatan pemendekan otot dan kecepatan pembentukan tekanan intraventrikel (dp/dt).
d. Denyut jantung: penentu utama dari curah jantung. Apabila fungsi intrinsik jantung menurun pada kegagalan jantung dan volume sekuncup berkurang, suatu peningkatan denyut jantung melalui aktivasi simpatis dari adrenoreseptor β adalah mekanisme kompensasi pertama yang berperan dalam pemeliharaan curah jantung.
4. Gagal jantung kiri disebabkan oleh penyakit jantung koroner, penyakit katup aorta dan mitral serta hipertensi. Gagal jantung kiri berdampak pada : Paru, Ginjal, Otak, Dispneu, Orthopneu, Paroksimal Nokturnal Dyspneu, Batuk, Mudah lelah, Gelisah dan cemas, pengumpulan cairan di dalam paru-paru (edema pulmoner), yang menyebabkan sesak nafas yang hebat.
5. Penyebab gagal jantung kanan harus juga termasuk semua yang dapat menyebabkan gagal jantung kiri, seharusnya stenosis mitral yang menyebabkan peningkatan tekanan dalam sirkulasi paru. Pembesaran jantung kekanan(batas kanan), batas kanan jantung melebar, bunyi jantung cepat, Gagal jantung kanan dapat berdampak pada : Hati, Ginjal, Jaringan subkutis, Otak, Sistem Aliran aorta, Pitting edema, Hepatomegali, Anoreksia, Nokturia, Kelemahan, cenderung mengakibatkan pengumpulan darah yang mengalir ke bagian kanan jantung

UNTUK MAKALAH SELENGKAPNYA KLIK DI SINI : Download gagal jantung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar